PGRI MURA BERHASIL CIPTAKAN 45 BLOGER DARI PELATIHAN GURU MEMBUAT BLOG GELOMBANG 1

PGRI MURA BERHASIL CIPTAKAN 45 BLOGER DARI PELATIHAN GURU MEMBUAT BLOG GELOMBANG 1 

Pelatihan membuat blog gelombang 1 yang diselenggarakan PGRI Mura mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas ( Hartoyo, M.Pd), hal ini disampaikan oleh Sekretaris Pendidikan saat menyampaikan materi pada malam perkuliahan secara online melalui group wa belajar membuat blog. 

Dinas Pendidikan berharap dengan adanya pelatihan ini guru terus meningkatkan literasinya, dengan menulis, terlebih di masa pandemi covid-19 ini blog dapat menjadi alternatif pemeblajaran jarak jauh, dengan memenfaatkan blog sebagai pembelajaran.

Pembelajaran yang telah dilaksanakan sejak tanggal 8 September 2020 yang lalu ditutup oleh Sekretaris PGRI Mura (Supriyadi, M.Pd) pada sabtu malam tanggal 12 September 2020,  pembelajaran dilaksanakan malam hari mulai pukul 20.00 WIB, dengan tidak mengganggu jam kerja.  Pembelajaran dengan metode pembimbingan dan tanya jawab pada group, dan diskusi bisa dilaksankan terus pada group pada esok hari. PGRI Mura selaku panitia penyelenggara memiliki tim yang menilai masing-blog sesuai kriteria. Meski kegiatan pembelajaran telah ditutup namun peserta memiliki tanggungjawab untuk menyelsaikan tugas mandiri yang diberikan nara sumber dengan jedah waktu 1 minggu. Sehingga betul-betul memenuhi indikator yang diharapkan. Dari peserta terdaftar berjumlah 62 orang, 45 orang yang telah berhasil membuat dan memanfaatkan blog untuk mendukung bagian tugasnya sebagai guru, kepala sekolah dan pengawas. Melihat antusias peserta yang akan ikut pelatihan yang difasilitasi oleh PGRI Mura dan tanpa biaya, maka PGRI memberi kesempatan kembali kepada guru untuk mengikuti pembelajaran membuat blog gelombang 2, melalui link registrasi berikut,   http://bit.ly/RegistrasiMembuatBlog



  
                                        


Posting Komentar

14 Komentar

  1. Mantap pak.. Mohon untuk dilanjutkan masih banyak ilmu yang ingin kami serap....

    BalasHapus
  2. Mantaaapppp....mohon bimbingan selalu, semoga ke depan bisa semakin berkembang...

    BalasHapus
  3. Langkah nyata PGRI untuk meningkatkan kompetensi guru dan kemajuan dunia pendidikan. Bkeren pak

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah...tambah ilmu yg bermanfaat.... terimakasih Pakk....

    BalasHapus
  5. Langkah nyata guna perubahan yang lebih baìk. Terimakasih PGRI.

    BalasHapus
  6. Mantap pak, lanjutkan berbagi Ilmunya 😊

    BalasHapus
  7. keren pak, mohon selalu bimbingannya agar kami terus dapat berkreasi demi sebuah misi untuk perubahan yang lebih baik lagi. kami selalu mengharap ilmu-ilmu yang luar biasa dari para suhu yang super hebat.

    BalasHapus
  8. Luar biasa ... Sumbu api mercon dinyalakan .... Pretek .. pretek ..pretek ...Mak duooorrrr ... Mnatap.mksh pak Johan

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah akhirnya sukses,tanpa hambatan, amin.

    BalasHapus
  10. ya pak. mari bersama PGRI mura kita ukir prestasi dan tebarkan inspirasi

    BalasHapus
  11. Puji Tuhan..diberi kesempatan dan ilmunya pak

    BalasHapus